Glints Situs Unik untuk Mencari Pekerja Impian di Indonesia

Glints Situs Unik untuk Mencari Pekerja Impian di Indonesia – Saat ini banyak sekali aplikasi atau situs yang menyediakan informasi lowongan pekerjaan (Baca : Cara Mudah Mencari Kerja untuk Lulusan SMA), namun sayangnya hampir semua sarana tersebut tidak bisa memudahkan pencari kerja untuk mengembangkan keahlian dan pengalaman demi mendapatkan pekerjaan impian.

Adalah situs Glints yang mungkin bisa memberikan sesuatu yang lebih buat para pencari kerja. Pasalnya situs yang dibuat khusus untuk pencari kerja usia 18 sampai 30 tahun itu menyediakan berbagai informasi yang diperlukan untuk mengembangkan skill para pencari kerja, seperti kesempatan magang, proyek paruh waktu, serta pelatihan bagi mereka yang masih berstatus pelajar.

Keunikan lainnya, situs ini menyediakan fitur live-chat jasa konsultasi yang dinamakan Live Career Consultation. Dengan fitur ini, pengguna dapat berkonsultasi seputar pengembangan karier secara langsung dengan konsultan in-house.

"Pengguna bisa berinteraksi dalam Bahasa Indonesia atau Inggris kapan saja. Tim konsultan kami akan merespon secepat mungkin maksimal 1x24 jam," kata Oliver yang berperan sebagai Country Manager Glints di Indonesia.

Di samping fitur bagi pelamar, hadir pula fitur untuk memudahkan perusahaan menjaring kandidat. Glints menyediakan database yang lebih baik sehingga perekrut akan mampu menyaring kandidat muda berkualitas dengan lebih cepat.

Glints Situs Unik untuk Mencari Pekerja Impian di Indonesia


Untuk mendaftar ada dua pilihan, yaitu dengan memasukkan alamat email atau akun LinkedIn dan Facebook. Setelah itu, isi beberapa pertanyaan dan unggah CV atau riwayat pekerjaan. Setelah sukses mendaftar, Glints akan menyortir lowongan pekerjaan, baik full-time maupun part-time, magang, dan pelatihan yang sesuai dengan kriteria pelamar.

Glints juga dilengkapi informasi status keberadaan CV setelah mengirimnya kepada perusahaan yang diminati, apakah sudah dibaca atau sedang dipertimbangkan. Berekspansi ke Indonesia, Glints berharap dapat meminimalisir masalah pengangguran khususnya di kalangan kaum muda di Indonesia.