Nih Dia Cara Ikut Magang di Jepang dan Korea

Nih Dia Cara Ikut Magang di Jepang dan Korea- Buat anda yang ingin magang di Jepang atau Korea, jangan lewatkan bursa lowongan kerja atau job fair yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi (Baca : Jadwal Job Fair Lengkap di Bulan September 2016).

Kepala Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Alam Sudrajat mengatakan, bursa kerja ini akan digelar di GOR Tawangalun selama tiga hari, dimulai 15-17 September 2016. Pencari kerja bisa memilih berbagai jenis pekerjaan sesuai dengan kompetensinya.

Pada job fair tersebut, kesempatan magang di Korea dan Jepang akan dibuka oleh Lembaga Pendidikan Keterampilan (LPK). Sebanyak 520 orang yang dibutuhkan LPK.


Nih Dia Cara Ikut Magang di Jepang dan Korea


"Job fair ini untuk mempertemukan antara perusahaan dengan calon tenaga kerja yang dibutuhkan. Job fair akan dibuka mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB, dengan menyediakan lowongan kerja berbagai lulusan," kata Alam.

"Perusahaannya pun beragam, mulai dari perbankan, rumah sakit, perhotelan, instansi, retail, otomotif dan leasing," tambah Alam.

Alam mencontohkan, Bank Central Asia, Tbk. membuka untuk tenaga teknisi maintenance dan operator,  perusahaan pelayaran 70 tenaga kerja untuk ABK kapal pesiar. Rumah Sakit Al-Huda 105 tenaga kerja, di antaranya dokter, apoteker, perawat dan fisioterapi