Cara Mudah Mencari Kerja untuk Lulusan SMA

Cara Mudah Mencari Kerja untuk Lulusan SMA – Lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat biasanya menemukan kesulitan saat mencari pekerjaan. Perusahaan biasanya merilis info lowongan bagi diploma atau tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Namun jangan khawatir, sekarang ada cara mudahnya.

Penyedia situs pekerjaan JobStreet membuat sebuah aplikasi mobile bernama Joform. Aplikasi ini dibuat untuk memudahkan para lulusan SMA untuk mencarai informasi lowongan kerja di di internet.

"Kami ingin menghilangkan adanya halangan yang kerap dihadapi pencari kerja lulusan SMA," ujar Product Owner JobStreet, Suresh Sakadivan, di Jakarta.

Ada banyak pilihan pekerjaan yang tersedia seperti resepsionis, supir, kasir, dan asisten rumah tangga.

Cara Mudah Mencari Kerja untuk Lulusan SMA


Pada menu Jofom, terdapat tiga fitur utama. Pertama adalah kategori pekerjaan yang diinginkan. Kedua adalah lokasi yang dapat disesuaikan dengan keinginan calon pekerja. Sedangkan yang ketiga adalah gaji yang diharapkan, sesuai dengan pekerjaan yang dipilih.

Adapun fitur yang diunggulkan adalah pilihan untuk mengontak manajemen perusahaan yang mencari pekerjaan, serta memilih jadwal walk in interview. "Ini memudahkan calon pekerja untuk menyesuaikan dengan kegiatannya," kata Country Manager JobStreet Indonesia, Faridah Lim, di tempat yang sama.

Saat ini Jofom baru melayani pekerjaan di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, dan Jawa Barat. Hingga akhir tahun Jofom ditargetkan dapat memperluas cakupan wilayah di seluruh Pulau Jawa. "Targetnya tahun depan bisa di seluruh Indonesia," ucap Faridah.


Link download