6 Jenis Font Terbaik untuk Lamaran kerja dan CV

6 Jenis Font Terbaik untuk Lamaran kerja dan CV – Dalam memilih calon karyawan, perusahaan melalui HRD nya biasanya menggunakan beberapa ketentuan ketika proses penyeleksian, dari awal yaitu ketika menerima berkas CV dan lamaran hingga tahap interview (Baca : Kumpulan Jawaban yang Super Ketika Interview Kerja).

Untuk memperbesar peluang anda diterima di perusahaan tempat anda lamar, anda harus memperhatikan proses awalnya. Sebab tidak sedikit perusahaan yang langsung menolak lamaran sesorang hanya karena format atau isi CV dan lamaran kerjanya tidak berkualitas (Baca : Daftar Perkerjaan yang Terburuk dan Terbaik di 2015).

Untuk mengatasi masalah ini, anda bisa merubah jenis font yang anda gunakan saat membuat CV dan lamaran kerja. Menurut riset, jenis font sangat mempengaruhi ketertarikan pembaca untuk membaca CV dan Lamaran kerja anda.


6 Jenis Font Terbaik untuk Lamaran kerja dan CV


Georgia

Jenis font ini mengingatkan kita pada Times New Roman, hanya saja lebih terlihat elegan tidak terkesan tidak kaku. Hebatnya, setiap CV atau Lamaran Kerja yang ditulis menggunakan font ini akan terlihat rapih dan sangat cocok dipadukan dengan model dan bentuk CV atau Lamaran kerja seperti apapun.


Garamond

Hampir mirip seperti Georgia, hanya saja Garamond ini punya gaya lekuk font yang lebih dinamis. Meskipun terkesan non-formal, namun font ini cukup memiliki daya tarik yang tinggi bagi para pembacanya.


Helvetica

Salah satu jenis font yang paling terkenal di kalangan desainer, dan Helvetiva ini sangat cocok dipakai di manapun, entah itu di CV, Lamaran kerja, Makalah, Skripsi atau apapun. Dengan gaya font yang formal dan rapih membuat font ini banyak diminati oleh para pencari kerja.


Calibri

Calibri adalah font resmi Microsoft yang diterapkan di Microsoft Office 2007 sebagai pengganti dari font jadul Times New Roman. Hampir sama seperti Helvetica, Calibri ini sangat cocok disandingkan dengan berbagai macam model CV dan Lamaran Kerja.


Myriad Pro

Font ini memiliki bentuk yang tidak berbeda jauh dengan Calibri maupun Helvetica. Lengkap antara huruf, angka dan simbol-simbolnya membuat font ini banyak digemar oleh para pencari kerja dalam membuat CV dan Lamaran kerja mereka.


Arial

Sepertinya tidak berlebihan jika kita mengatakan bahwa Arial adalah salah satu font paling populer di dunia, selain Times New Roman. Kualitas huruf dan angkanya sangat bagus dan rapih, membuat siapapun yang menggunakannya akan terlihat menarik untuk dibaca. Jadi, Font Arial sangat cocok untuk kamu yang ingin membuat CV dan Lamaran kerja.