Lowongan Kerja di Bea Cukai 2016 untuk SMA sampai S1

Lowongan Kerja di Bea Cukai 2016 untuk SMA sampai S1 – Untuk meningkatkan kinerjanya, Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) Kementrian Keuangan berencana akan membuka lowongan kerja untuk 1.400 pegawai baru. Background pendidikan yang dibutuhkan, dari SMA hingga S1.

Menurut Kushari Suprianto Sekretaris Jenderal DJBC, lowongan tersebut kebanyakan untuk mengisi bagian pelayanan dan pengawasan.

"Kalau paling banyak untuk di lapangan, seperti pelayanan dan pengawasan," kata Kushari Suprianto, Sekretaris Jenderal DJBC kepada detikFinance, Minggu (10/1/2016).

Lowongan Kerja di Bea Cukai 2016 untuk SMA sampai S1


Untuk masalah pembagian tingkatan pekerjaan, Khusari menyatakan level pendidikan yang dicari nantinya disesuaikan dengan posisi yang diinginkan. Namun yang pasti asalkan lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA), Diploma hingga Strata 1 (S1) yang memenuhi persyaratan akan diterima.

"Sebetulnya porsinya ada, tapi paling banyak D1, D3 untuk pelayanan, jurusannya kan perkapalan. Terus kalau administrasi ya jurusannya perbendaharaan, tapi kalau dari internal kan ada D3. SMA juga bisa tapi disekolahkan lagi ke S1 buat menambah pengetahuan soal kepabeanan," terangnya.

Khusaeri menambahkan lulusan dari sekolah pelayaran memang paling banyak dicari oleh DJBC karena DJBC akan mengawasi sisi laut, menurut Khusari, dibutuhkan banyak pegawai di kawasan pelabuhan.

 Hal ini dikarenakan fokus Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang ingin menjadikan sektor maritim sebagai salah satu kekuatan ekonomi Indonesia.