Daftar Gaji Karyawan di Perusahaan Telekomunikasi Indonesia

Daftar Gaji Karyawan di Perusahaan Telekomunikasi Indonesia – Meningkatnya teknologi telekomunikasi belakangan ini membuat permintaan tenaga kerja yang ahli di bidang ini semakin besar. Ini peluang besar bagi anda yang memilki background pendidikan di bidang teknologi telekomunikasi. Tapi bagaimana dengan gajinya ? (Baca : Daftar Standar Gaji di Indonesia untuk Berbagai Posisi)

Mengenai hal itu, Jobplanet.com merilis daftar gaji di beberapa perusahaan telekomunikasi ternama di Indonesia, yaitu antara lain Telkomsel, XL dan Indosat.

Dalam datanya, Jobplanet mengklasifikasi gaji karywana berdasarkan posisi serta bidang pekerjaan mereka, yakni teknis dan non-teknis.

Profesi di bidang teknis, misalnya berhubungan dengan TI (teknologi informasi) dan R&D (riset dan pengembangan). Sementara profesi di bidang non-teknis, misalnya berhubungan dengan marketing, sales, dan desain.


Daftar Gaji Karyawan di Perusahaan Telekomunikasi Indonesia


Menurut data yang dirangkum oleh Jobplanet, rata-rata gaji staf teknis di perusahaan telekomunikasi, mulai dari yang terendah hingga tertinggi, berada di kisaran Rp 4,1 juta Rp 7,6 juta.

Sementara rata-rata gaji staf non-teknis di perusahaan telekomunikasi, mulai dari yang terendah hingga tertinggi, berada di kisaran Rp 3 juta Rp 8,2 juta.

Sementara itu, rata-rata gaji manajer teknis di perusahaan telekomunikasi berada di kisaran Rp 10,3 juta Rp 20,75 juta dan rata-rata gaji manajer non-teknis di perusahaan telekomunikasi berada di kisaran Rp 9,75 juta Rp 22,6 juta.

Sebagai gambaran, Jobplanet mengambil contoh gaji rata-rata staf TI di tiga perusahaan operator terbesar di Tanah Air, yakni Telkomsel, XL, dan Indosat. Rata-rata gaji staf TI di Telkomsel adalah Rp 4,7 juta. Sementara rata-rata gaji staf TI di XL Rp 5,1 juta dan di Indosat Rp 4,1 juta.

Di bidang non-teknis, Jobplanet mengambil contoh gaji rata-rata staf Marketing di tiga perusahaan yang sama. Rata-rata gaji staf Marketing di Telkomsel adalah Rp 4 juta, sedangkan rata-rata gaji staf Marketing di XL adalah Rp 5 juta dan di Indosat Rp 4 juta.