Daftar Profesi dengan Gaji Fantastis di Indonesia

Daftar Profesi dengan Gaji Fantasttis di IndonesiaDalam memilih sebuah pekerjaan, biasanya gaji menjadi tolak ukur utama. Di Indonesia, ada beberapa jenis profesi atau pekerjaan yang bergaji tinggi dan menjadi impian banyak orang.

Jika anda bingung harus memilih jurusan apa ketika kuliah nanti, daftar ini mungkin bisa menjadi referensi anda. Berikut daftarnya.

Daftar Profesi dengan Gaji Fantasttis di Indonesia


Pilot pesawat komersial

Maskapai Lion Air, menggaji pilotnya sekitar Rp 45 juta per bulan. Sedangkan maskapai Garuda memberi gaji pilot mereka mencapai Rp 70 juta per bulan.


Ahli teknik perminyakan

Pertamina, memberi gaji Rp 7 juta per bulan untuk fresh graduate. Sementara untuk level senior, gajinya mencapai Rp 150 juta per bulan. Padahal gaji ahli perminyakan di Indonesia tergolong kecil dibanding negara


Human Resources Manager

Berdasarkan survei Kelly Services, Inc. pada rentang tahun 2012-2013 gaji seorang manajer HRD dengan pengalaman kerja lebih dari 5 tahun mencapai Rp 75 juta per bulan.


Dokter spesialis

Di rumah sakit swasta gaji seorang dokter spesialis bisa mencapai Rp 50 juta per bulan, di rumah sakit pemerintah hanya Rp 10 juta per bulan.


Ahli pertambangan

Di Indonesia, ahli geologi yang berkerja di lokasi pertambangan dapat meraup gaji sampai Rp 30 juta per bulan.


Ahli teknik informatika

Gaji rata-rata software engineer dan system administrator dengan pengalaman kerja lebih dari 2 tahun di Indonesia sekitar Rp 15 juta per bulan.


Manajer pemasaran

Manajer pemasaran rata rata digaji Rp 60 juta per bulan. Hal ini tentunya sesuai dengan pentingnya posisi tersebut dalam perusahaan.


Anggota DPR

Gaji anggota DPR di Indonesia menduduki peringkat keempat terbesar di dunia. Dengan gaji pokok Rp 15 juta per bulan dan ditambah tunjangan sana-sini, total gaji yang mereka peroleh per bulan sekitar Rp 46 juta.


Ahli Konstruksi

Di DKI Jakarta, ahli konstruksi dengan pendidikan S1 yang fresh graduate digaji sebesar Rp 20 juta per bulan. Sedangkan untuk yang latar belakang S3 dan pengalaman kerja lebih dari 10 tahun mencapai Rp 60 juta per bulan.


Chief Executive Officer

Seorang CEO di Indonesia dapat memperoleh gaji sebesar Rp 1 miliar per tahun. Itu bila ia bekerja di perusahaan nasional. Di perusahaan asing, gajinya lebih besar lagi.