4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja

4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja – Wawancara kerja atau interview merupakan tahapan penting dalam melamar pekerjaan (Baca : Inilah Syarat dan Isi Wawancara untukCustomer Service dan Teller). Pihak perusahaan akan menggali lebih dalam mengenai diri anda pada waktu interview tersebut.

Ada beberapa hal yang harus anda perhatikan ketika wawancara kerja (Baca : 5 Hal yang Harus Diperhatikan Agar Lolos Wawancara Kerja), salah satunya anda harus hindari 4 hal berikut. Sebab empat hal bisa buat anda tidak lolos interview.


4 Hal yang Harus Dihindari Saat Wawancara Kerja


Tidak Bawa Resume

Meski sebelumnya sudah dikirim via email, anda sebaiknya bawa kembali CV dan surat lamaran anda saat wawancara kerja. Sebab perekrut bisa membaca ratusan resume setiap harinya. Agar anda lolos wawancara kerja, mereka perlu diingatkan kembali mengenai data diri dan potensi anda. Jangan lupa untuk diperbarui semua isi resume anda.


Pakai Baju yang Sesuai

Kesan pertama memang bisa sangat menentukan. Untuk itu, hindari salah pakai busana yang bisa membuat perekrut tidak tertarik. Apa yang anda pakai saat hangout atau clubbing memang sebaiknya tidak digunakan saat interview. Sesuaikan pula gaya pakaian dengan lingkungan kerja yang anda lamar.


Kurang Persiapan

Hal lain yang dilarang dalam wawancara kerja adalah kurangnya persiapan. Diharapkan anda sebagai kandidat tidak datang tanpa informasi yang cukup mengenai perusahaan dan posisi yang dilamar. Teknologi zaman sekarang memang memudahkan orang mengirim resume atau surat lamaran ke banyak orang. Agar lolos wawancara kerja, ada baiknya pula menyikap sejumlah pertanyaan agar Anda terlihat kritis dan semangat untuk kerja di sana.


Tidak Beritahu Keterlambatan

Perekrut kerja tentu suka dengan kandidat yang tepat waktu. Namun peristiwa tidak terduga bisa terjadi kapan saja sehingga membuat anda harus terlambat. Jika hal tersebut memang terjadi dalam perjalanan, ada baiknya untuk memberi kabar melalui email, telepon, atau pesan singkat. Membiarkan perekrut atau manajer menunggu lama adalah hal yang dilarang saat interview kerja.


Related Posts