Galau Saat Kerja? Begini Cara Usirnya

Galau Saat Kerja? Begini Cara Usirnya - Rutinitas yang padat dan kontinu akan dapat membuat tubuh dan pikiran cepat lelah. Tanggung jawab sebagai pegawai tentu menambah beban otak dan otot.

Galau dalam bekerja selain menyebabkan pekerjaan terbengkalai, dapat juga mempengaruhi hubungan sosial.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kegalauan anda dalam bekerja.

Cara Terbaik Mengatasi Kegalauan Saat Kerja

Cara Terbaik Mengatasi Kegalauan Saat Kerja


Mencari penyebabnya

Galau atau stres bisa timbul karena beberapa hal, seperti hubungan yang kurang harmonis antar sesama pekerja, tugas tambahan yang berlebih, dan lainnya. Ada baiknya anda merefleksikan diri untuk mencari penyebabnya dan segera memperbaiki keadaan.


Mencari tahu dan melakukan apa yang digemari

Ketika anda melamar sebuah pekerjaan, tentu hal itu didasari oleh kemampuan dan kegemaran. Maka, inilah saatnya untuk mencari tahu ke belakang lagi, hal apa yang anda sukai dari pekerjaan ini.

Namun jika semangat bekerja sudah mulai kendor sehingga hal-hal yang menyenangkan juga telah membuat anda bosan, ada baiknya dengan mencari pekerjaan baru.


Manfaatkan waktu istirahat

Periode tersulit adalah ketika berada dalam peak performance. Mau atau tidak, setelah hal itu mencapai titik klimak, kebosanan akan menghampiri bahkan malah cendurung timbul stres.

Untuk mengatasinya, cobalah untuk berlibur sejenak dan memanfaatkan me¬-time atau family time. Sesuatu yang membahagiakan anda di luar pekerjaan akan menormalkan kembali pikiran dan tubuh anda.


Jangan bawa masalah ke rumah

Hal ini tentu merupakan kewajiban karena demi keharmonisan rumah tangga. Cara yang mungkin efektif adalah ketika pulang kerja, tidak langsung pergi ke rumah namun berkumpul bersama teman atau berada di pusat kebugaran maupun perbelanjaan. Sisihkan waktu sekitar 30 menit hingga 1 jam untuk melepas beban kerja.


Aktif berolahraga dan membuat perencanaan baru

Sejenak berada di pusat kebugaran setelah jam keluar kantor akan menurunkan kadar stres anda. Anda juga dapat memilih alternatif berupa kegiatan olahraga secara rutin di akhir pekan selain bertamasya bersama keluarga.

Langkah lainnya adalah dengan membuat perencanaan baru untuk mengontrol aktifitas kerja yang padat. Anda bisa membuat jadwal penyelesaian tugas dengan waktu yang masuk akal bagi tubuh dan pikiran. Jangan lupa untuk membuat jadwal waktu siaga atau darurat sebagai sikap berjaga-jaga bila anda diharuskan untuk lembur.

Demikian beberapa tips yang bisa anda gunakan untuk mengatasi kegalauan dalam bekerja. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menunjang aktifitas anda.



Masukan email untuk update info :

Related Posts