Mau Lulus Ujian CPNS ? Ini Cara Jitunya

Cara Jitu Lolos Tes Ujian Psikologi CPNS - Tes psikologi berfungsi untuk memprediksi kinerja seseorang berdasarkan kepribadiannya. Sebagian CPNS gagal dalam babak ini sehingga butuh doa, latihan, dan keberuntungan untuk lolos seleksi tahap awal tersebut.

 

Seleksi penerimaan CPNS tahun 2021 diprediksi memunculkan banyak peminat karena tahun sebelumnya urung dilakukan lantaran pandemi Covid-19.

 

Nah bagi anda yang berminat  menjadi peserta seleksi CPNS 2021 maka tidak ada salahnya melakukan latihan tes dengan beberapa metode yang akan diulas sebagai berikut:

 

cara mudah lulus tes cpns

Tips Lolos Tes Psikologi CPNS

 

Gunakan aplikasi

 

Aplikasi yang bisa menjadi rujukan adalah CAT CPNS + Materi Lengkap keluaran dari TUF Studio. Aplikasi ini menyediakan simulasi contoh soal CPNS & psikotes serta tips dan trik untuk lulus ujian CPNS. Fitur kuncinya adalah materi, nilai kelulusan, kumpulan 500+ soal terbaru, kunci jawaban, dan bisa digunakan secara offline.

 

Aplikasi lainnya adalah CAT CPNS 2021 Terbaru dan Terlengkap, BANK SOAL 2020 2021 TES CPNS ASN PPPK CAT TPA SKD, TES CPNS PPPK 2020 2021 SOAL MATERI SSCN TPA SKD, CPNS 2021-Soal dan Pembahasan CPNS/PPPK.

 

Link unduh bisa lihat di SINI.

 

 

Kunjungi situs-situs simulasi tes CPNS

 

Tak ada salahnya jika memilki waktu senggang untuk coba membrowsing situs-situs yang menyajikan rangkaian contoh latihan soal CPNS. Anda hanya perlu mendaftarkan diri secara gratis. Berikut beberapa situs yang bisa anda coba

 

- CAT.BKN.go.id

- LatihanCATCPNS.com

- AyoCPNS.com.

 

Tonton konten latihan tes CPNS via Youtube

 

Alternatif lain adalah menonton via youtube yang menyajikan konten latihan soal beserta jawabannya. Tentu cara ini lebih mudah untuk dipahami karena adanya penjelasan dari pemilik konten tentang cara menjawab soal dengan cepat dan mudah. Anda tinggal ketik keyword: tes psikologi CPNS, maka akan tersaji beberapa konten pilihan.

 

 

Baca e-book atau buku fisik latihan soal tes CPNS

 

Cara lain untuk belajar latihan soal CPNS adalah dengan mengandalkan e-book via google play books ataupun buku fisik yang bisa dibeli di toko buku maupun online/market place. Meskipun untuk hal ini anda harus keluar uang yang tidak sedikit namun demi lulus psikotes CPNS, tips ini layak dicoba.

 

 

Ikut les

 

Rekomendasi terakhir adalah mengikuti bimbel (bimbingan Belajar) agar mudah memahami soal serta mencari jawaban dengan cepat dan akurat. Terkadang, keberadaan mentor memberikan anda kemampuan untuk cepat memahami persoalan. Untuk mengikuti les privat ini, tentu anda harus mengeluarkan kocek yang agak dalam. Karena itulah kami menjadikannya sebagai alternatif terakhir sebagai upaya lulus tes psikologi.

 

Demikian tips dari kami, semoga pilihan cara yang anda tempuh dapat menjadikan sarana bagi anda untuk lulus ujian tes psikologi CPNS.