Daftar Pekerjaan yang Sering Dicari di 2024

Pekerjaan yang Sering Dicari di 2024 – Pesatnya kemjuan teknologi sekarang ini, terutama di bidang digital membuat banyak perusahaan yang mencari pekerja pekerja yang berpengalaman di bidang ini.

Berdasarkan informasi yang dirilis oleh Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) melalui akun resmi Instagramnya mengenai jenis pekerjaan yang paling banyak dicari di tahun 2024, terlihat kalau mayoritas pekerjaan yang sering dicari oleh perusahaan bergerak di bidang digital.

Ini bisa jadi acuan buat anda, baik dalam memilih jurusan kulia atau yang ingin mengupgrade skill.

Berikut daftar pekerjaan yang paling dicari di tahun 2024 versi Kemnaker.

 

Pekerjaan yang Sering Dicari di 2024

Pekerjaan yang Sering Dicari di 2024

 

Pakar Keamanan Siber

Seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat, risiko serangan siber juga semakin meningkat. Oleh karena itu, diperlukan langkah-langkah keamanan yang kuat. Hampir semua sektor pasti memiliki kebutuhan akan keamanan siber. Oleh karena itu, pekerjaan ini menjadi salah satu yang paling dicari.

 

Pengembang Perangkat Lunak

Dengan kemajuan teknologi, keterampilan dalam bahasa pemrograman seperti C++, Python, atau Java semakin dibutuhkan. Saat ini, banyak sektor bergantung pada perangkat lunak. Oleh karena itu, menjadi pengembang perangkat lunak menjadi salah satu pekerjaan yang paling dicari.

 

Insinyur AI atau Spesialis AI

Dunia kecerdasan buatan atau AI terus berkembang pesat. Penggunaan AI akan menjadi hal yang sangat penting di masa depan. Saat ini, sudah banyak perusahaan yang menggunakan AI, sehingga pekerjaan di bidang AI sangat dicari. Anda mungkin dapat mempertimbangkan pekerjaan ini.

 

Pembuat Konten Media Digital

Penggunaan media digital semakin meluas di perusahaan-perusahaan besar. Oleh karena itu, diperlukan pembuat konten yang ahli dalam komunikasi dan kreativitas untuk menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan bisnis. Pembuat konten adalah salah satu pekerjaan yang paling dicari pada tahun 2024.

 

Pengembang Web

Penggunaan website semakin meluas di sektor bisnis. Hampir setiap bisnis membutuhkan website untuk mengembangkan bisnis mereka. Oleh karena itu, pengembang web sangat dicari. Dibutuhkan tenaga kerja yang memahami coding, UX/UI, HTML, dan CSS.

 

Manajer Kesehatan

Di sektor kesehatan, selain perawat, pekerjaan sebagai manajer kesehatan juga sangat dibutuhkan untuk mengelola operasional harian di fasilitas pelayanan kesehatan. Seiring dengan pertumbuhan layanan kesehatan dalam negeri yang semakin pesat.

 

Analis Manajemen Bisnis

Seorang analis manajemen bisnis bertanggung jawab untuk memastikan kemajuan bisnis dan pendapatan perusahaan. Mereka harus menganalisis data untuk memberikan masukan tentang pertumbuhan bisnis di tengah persaingan yang ketat.

 

Perawat

Ternyata, pekerjaan sebagai perawat tetap menjadi salah satu pekerjaan yang dicari pada tahun 2024. Namun, saat ini perawat harus memiliki sertifikat keperawatan sebagai bukti kemampuan dan profesionalisme. Pekerjaan sebagai perawat juga banyak dicari di luar negeri.

 

Manajer Keuangan

Pekerjaan sebagai manajer keuangan juga banyak dicari saat ini. Baik perusahaan maupun individu membutuhkan pengelolaan keuangan yang baik. Mereka membutuhkan seseorang untuk mengelola anggaran bisnis, investasi, dan laporan keuangan. Kemampuan berpikir analitis dan pemahaman tentang keuangan sangat diperlukan.

 

Analis Data

Analis data juga menjadi salah satu pekerjaan yang paling dicari tahun ini. Saat ini, perusahaan dan organisasi membutuhkan analis data untuk mengkonversi data yang ada menjadi keputusan bisnis. Di era saat ini, data telah menjadi sangat penting.