Lagi Cari Lowongan di PLN ? Pakai Aplikasi Aja

Lagi Cari Lowongan di PLN ? Pakai Aplikasi Aja – Untuk meminimalisir penipuan berkedok lowongan kerja, PT PLN akan menerapkan sistem baru dalam mencari karyawan baru. Cara ini sekaligus bisa mempermudah proses pelamaran kerja.

Sistem baru yang dimaksud adalah melalui sebuah aplikasi. I Made Suprateka, Kepala Satuan Komunikasi Korporat mengatakan kalau aplikasi ini akan membantu para pencari kerja untuk mendapatkan informasi yang terbaru dan benar tentang pencarian pegawai baru PLN.

Nantinya dengan aplikasi ini pelamar tidak harus hadir ke tempat PLN untuk menyerahkan berkas lamaran. Cukup masuk ke aplikasi lalu melakukan pendaftaran sebagai anggota.

Setelah itu, upload semua berkas yang sudah ditetukan seperti soft copy KTP, ijazah, transkrip akademik, akte kelahiran, dan sertifikasi kemampuan Bahasa Inggris (TOEFL ITP, TOEFL IBT, TOEFL prediction, TOEIC dan IELTS).

Lagi Cari Lowongan di PLN ? Pakai Aplikasi Aja


Aplikasi ini tidak hanya bermanfaa bagi pelamar saja. Bagi PLN, aplikasi ini bisa meningkatkan pengelolaan rekrutmen yang lebih profesional, cepat dan transparan.

"Dengan single database, kami dapat meningkatkan akurasi data secara real time,” ujar ‎Made.

Mengenai jadwal rilisnya, Made mengatakan kalau PLN akan meluncurkan aplikasi tersebut pada acara Career Days Universitas Gajah Mada (UGM) ke-21. di Jogja Expo Center (JEC) 25 – 26 Februari 2017," kata Made, di Jakarta (Baca : Jadwal Job Fair Lengkap di Bulan Februari 2017)